3 Hal Dalam Gerakan Substansial


Jember, 18 Januari 2019.
Pelantikan Pimpinan Cabang IMM Jember Periode 2018/2019, bertempat di Aula Jendral Soedirman Secaba Jember, total terdapat 28 orang struktural PC IMM Jember yang dilantik langsung oleh DPD IMM Jatim, Andreas Susanto, acara ini di hadiri oleh Ketua Umum PDM Jember Ustad Kusno, Ketua Umum PC IMM Jember berbagai angkatan, Organisasi Ekstra Kampus lingkup Jember, Pimpinan Komisariat beserta kader muda lingkup Jember, beserta undangan lain.

Dalam Sambutannya, Ketua Umum PC IMM Jember, Andi Saputra, menyampaikan, dalam periode kepemimpinannya PC IMM Jember mengambil satu tema gerakan yaitu Gerakan Substansial Berkelanjutan, yang di dalam tema besar gerakan tersebut akan fokus pada 3 hal, yaitu :
Pertama, Gerakan Substansial, di maksudkan untuk menanamkan kembali Nilai dasar Perjuangan Muhammadiyah karena IMM sebagai sayap dakwah Muhammadiyah di ruang Mahasiswa akan menjadi penerus, pelangsung serta penyempurna Perjuangan Muhammadiyah maka nilai dasar itu harus terpatri dalam diri Kader IMM.
Kedua, Gerakan Substansial di maksudkan untuk mengembalikan Intelektual akademik karena mandat dari tujuan IMM sendiri adalah “Mengusahakan terbentuknya Akademisi Islam yang Berakhlak Mulia dalam rangka mencapai Tujuan Muhammadiyah”
Maka kader IMM harus menjadi ahli di bidang akademiknya masing-masing.
ke tiga, Gerakan Substansial adalah gerakan Ilmu, Allah telah mengingatkan dalam surat Mujadilah ayat 11 tentang ilmu. Maka kita harus berwawasan dan memiliki analitis thinking yang kuat. Karena imm organisasi perkaderan yang akan di diasporakan untuk menjadi kader persyarikatan,kader umat dan kader bangsa.

Andi Saputra juga mengajak kepada seluruh kader IMM Jember untuk bersama sama fokus pada gerakan substansial ini, dan berharap dengan asas kekeluargaan dan spirit keorganisasian yang baik semua rekan distruktural bahu membahu untuk IMM Jember yang lebih baik.

PC IMM Jember

Website ini adalah situs resmi pimpinan cabang ikatan mahasiswa muhammadiyah (IMM Jember) kabupaten jember. situs ini dibuat dalam rangka memberi dan menyeber luaskan informasi terkait kegiatan dan hal hal yang dilakukan oleh cabang maupun komisariat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *