MEMPERINGATI HARI TUBERCULOSIS (TBC), BIDANG KESEHATAN PC IMM JEMBER MENGADAKAN SEMINAR MINI & PEMBAGIAN MASKER GRATIS

 

Jember – Pada hari Rabu (21 Maret 2019) pukul 15:00 WIB yang bertempat digedung A Lantai 4 Ruang rapat Universitas Muhammadiyah Jember, telah terlaksana kegiatan seminar mini oleh Bidang Kesehatan PC IMM Jember yang bertema tentang “Peduli Tuberculosis Indonesia sehat”, yang dimana 1/3 penduduk dunia terinfeksi TBC dan Indonesia berada diperingkat ke-2 (WHO,2015). 

 

Dokter Fitri mengatakan “dalam mengenali penyakit TBC kita harus mengetahui gejalanya, yang dimana dimulai dari batuk yang kadang disertai darah, nyeri dada sakit saat batuk, BB menurun, Demam (malam hari) Keringat Dingin dan Nafsu makan kurang.” Kemudian dokter fitri juga menambahkan, indonesia harus bebas TBC 2050.


Photo By ELO

Pada hari Minggu (24 Maret 2019) pukul 06:00 WIB yang bertempat di Alun Alun Jember, bidang kesehatan PC IMM Jember berkolaborasi dengan Komisariat Sejember untuk membagikan masker gratis yang berjumlah 500 masker kepada para pengunjung saat sedang car free day. Dalam pembagian tersebut dilakukan juga sosialisasi kepada para pengunjung tentang penyakit TBC.

Dalam terlaksananya kegiatan seminar mini dan pembagian masker gratis, PC IMM Jember Bidang Kesehatan berharap ini sebagai salah satu teknik upaya Tenaga kerja kesehatan dalam promkes, yang dimana masyarakat dapat mengetahui gejala penyakit dan tau cara mengobati ataupun menghindari penyakit Tuberculosis ini, sehingga jika ada keluarga mereka yang terkena gejala penyakit TBC dapat segera disembuhkan.

PC IMM Jember

Website ini adalah situs resmi pimpinan cabang ikatan mahasiswa muhammadiyah (IMM Jember) kabupaten jember. situs ini dibuat dalam rangka memberi dan menyeber luaskan informasi terkait kegiatan dan hal hal yang dilakukan oleh cabang maupun komisariat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *