IMM Jember : Bedah Buku Materi DAD Bersama MPK PDM Jember dan Instruktur IMM Jatim

Immjember.or.id – buku adalah kumpulan tulisan ilmu yang dapat bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya dan merupakan suatu pemikiran dari orang-orang yang mempunyai semangat literasi yang tinggi. Dalam hal ini, PC IMM Jember Bidang Kader telah berhasil membuat sebuah Buku Materi DAD.

Bertempat di Gedung Teater IAIN Jember pada hari senin (8 April 2019), telah terlaksana kegiatan Launching Buku sekaligus bedah buku oleh PC IMM Jember bersama Kabid Kader PC IMM Jember yaitu Maurina S Pratiwi, serta Majelis Pendidikan Kader PDM Jember yaitu Ayahanda Dian Wahana Putra dan Instuktur IMM Jatim yaitu Kakanda M. S Izaqi.

“Esensi dalam buku Ini ialah agar kader IMM lebih paham lagi seperti apa itu gerakan IMM. Dimana diketahui ada 3 gerakan Substantif IMM yaitu salah satunya literasi. Dimana diketahui masih ada kader yang kurang minat dalam membaca, dengan adanya buku ini diharapkan menjadi batu lompatan teman teman kader agar senang membaca, karena buku ini berisi tentang materi pengkaderan”, jelas Maurina dalam bedah buku tersebut.

Ayahanda Dian pun mengapresiasi atas dikeluarkannya buku ini, sehingga berpendapat “pedoman dalam buku ini harus menjiwai isi dari Tri Kompetensi Dasar IMM, secara kognitif buku ini telah mencapai Tri Kompetensi Dasar”.

“Apa yang dibuat oleh PC IMM jember adalah suatu pencapaian yang luar Biasa. Karena mampu mengeluarkan buku materi DAD yang dimana mungkin Cabang lain pun belum tentu dapat melakukannya”, tambah kakanda Izaqi.

Kakanda Izaqi pun menambahkan “pengkaderan itu tidak terikat, karena apabila berbicara pengkaderan substantif itu sangat luas. Dimana setiap zaman tidak selalu sama, begitu pun pengkaderan, karena pengkaderan substantive harus bisa menjawab tantangan zaman.”

PC IMM Jember

Website ini adalah situs resmi pimpinan cabang ikatan mahasiswa muhammadiyah (IMM Jember) kabupaten jember. situs ini dibuat dalam rangka memberi dan menyeber luaskan informasi terkait kegiatan dan hal hal yang dilakukan oleh cabang maupun komisariat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *