Turun Jalan, Mahasiswa Aksi Selamatkan Demokrasi

Foto By JBRX

Selasa (28 Mei 2019), Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Aktivis Jember (PAJ) yang terdiri dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia (KAMMI) dan Pelajar Islam Indonesia (PII) menggelar Demo yang bertajuk SELAMATKAN DEMOKRSI INDONESIA, Aksi ini dimulai dari Double Way Unej – Kantor DPRD Kab. Jember. 

 

Korlap aksi, Abdul Rohim mengatakan “Demo ini menyoroti kondisi kebangsaan pasca Pemilu serentak 2019. Iklim demokrasi kita sedang tidak sehat. Untuk itu, pagi ini, IMM, KAMMI serta PII yang tergabung di Persatuan Aktifis Jember (PAJ) sepakat untuk turun kejalan menyelamatkan demokrasi”.

 

Dalam demo yang tersebut Persatuan Aktivis Jember, mengeluarkan pernyataan sikap yang diantaranya :

1. Meminta kepada Mahkamah Konstitusi Netral dalam sengketa pilpres 2019

2. Menyayangkan tindakan represif aparat yang mengakibatkan korban jiwa 21-22 Mei 2019 

3. Mendesak Kapolri untuk mengusut tuntas dalang kerusuhan aksi 21-22 Mei 

4. Mendesak pemerintah untuk membentuk tim pencari fakta (TPF)  atas korban kematian korban KPPS serta menjamin pendidikan kepada anak-anak korban 

5.mengecam kebijakan Menpolhukam dan Menkominfo yang menutup akses media sosial selama 3 hari. Hal ini jelas mencederai asas demokrasi, serta bentuk pembungkaman terhadap kebebasan dan hak atas kebenaran informasi

PC IMM Jember

Website ini adalah situs resmi pimpinan cabang ikatan mahasiswa muhammadiyah (IMM Jember) kabupaten jember. situs ini dibuat dalam rangka memberi dan menyeber luaskan informasi terkait kegiatan dan hal hal yang dilakukan oleh cabang maupun komisariat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *