PEDULI BENCANA, BNPB GELAR EKSPEDISI DESTANA

  

immjember.or.id – Jember, 14 juli 2019 pukul 06:30 diadakan acara ekspedisi DESTANA (Desa Tangguh Bencana) dikabupaten Jember, yang diselenggarakan oleh BNPB dengan mengajak seluruh lembaga/instansi secara aktif. kegiatan tersebut dimulai start di garahan kemudian meluncur ke alun alun puger, kemudian pada pukul 11:30 dilanjutkan ke pantai paseban kencong.

kegiatan ini diikuti oleh seluruh relawan bencana se jember yaitu MDMC ,PPNI, PMI dan lain lain,serta diikuti oleh organisasi Muhammadiyah , Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Cabang Jember dan Kader Hijau Muhammadiyah, serta ada juga Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan yang ikut berpartisipasi dalam acara ini.

kegiatan ini dilakukan untuk memberikan informasi atau edukasi pada masyarakat pesisir pantai terkait kebencanaan terutama terkait tsunami dengan mengenali 5 ciri ciri terjadinya tsunami yang pertama Gempa bumi diatas 6.5 SR, kedua air laut surut , ketiga perilaku hewan yang aneh dan tiba-tiba segerombolan burung terbang ke arah berlawanan dari laut, keempat terdengar suara gemuruh dari kejauhan atau dari tengah laut dan yang terakhir gelombang terlihat aneh.

selain sosialisasi, PC IMM Jember bidang kesehatan bersama PK Asy-syifa dan BEM-F ilmu kesehatan Universitas Muhammadiyah Jember melakukan tensi darah gratis untuk masyarakat pesisir pantai.

PC IMM Jember

Website ini adalah situs resmi pimpinan cabang ikatan mahasiswa muhammadiyah (IMM Jember) kabupaten jember. situs ini dibuat dalam rangka memberi dan menyeber luaskan informasi terkait kegiatan dan hal hal yang dilakukan oleh cabang maupun komisariat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *