IMM JEMBER : Perjanjian MoU Dengan STOMATA

Penyerahan Surat MoU PC IMM Jember dan STOMATA

Jember­- Pada hari sabtu (20/07/2019), telah terlaksana kegiatan pelatihan jurnalistik oleh PC IMM Jember bidang medkom yang bertempat di Gedung G lantai 2 UM Jember dengan tema “Aktual Dalam Narasi, Tajam Dalam Kreasi serta Kritis, Tanggap Fakta Anti Hoax”. Pelatihan Jurnalistik juga bekerjasama dengan Koorkom IMM UM Jember dan STOMATA.

Suasana Pelatihan Jurnalistik

Pelatihan jurnalistik ini di ikuti oleh delegasi komisariat IMM yang ada di Jember dan juga anggota STOMATA,  dalam sambutannya, ketua redaksi STOMATA yaitu Rachmad Noormansyah menyampaikan “dengan adanya pelatihan ini diharapkan nantinya peserta dapat menulis sebuah berita, artikel ataupun yang lainnya, karena kita tau sekarang bahwa dunia yang sekarang tidak lepas dari media dan komunikasi”.

Tujuan diadakanya pelatihan ini ialah bagaimana nanti kita bias menanggapi sebuah berita atau fakta yang ada dihadapan dan lingkungan sekitar dengan mengambil sebuah kesimpulan yang otentik dan tidak menelan mentah-mentah berita begitu saja dan pasca mengikuti pelatihan diharapkan peserta mampu berfikir kritis dan peka terhadap dunia jurnalistik.

Penanda Tanganan Surat MoU

Dalam pelatihan jurnalistik ini juga, terjalin kerja sama antara PC IMM Jember Bidang Medkom dan Stomata yang telah dirumuskan dalam lembar MoU atau kesepakatan kerjasama, yang ditanda tangani oleh Ketua Redaksi STOMATA (Rachmad Noormansyah) dan Kabid Medkom PC IMM Jember (Kukuh Iswahyudi) diatas materai 6000.

“Harapannya, setelah kerja sama ini, IMM Jember dan Stomata dapat bersinergi dengan baik dalam hal media dan komunikasi, dan STOMATA, dan juga ini merupakan jalan bagi teman teman komisariat di Jember, karena dengan ini, setiap komisatiat yang kegiatannya ingin di liput oleh STOMATA”, Sambung Kukuh Iswahyudi (Kabid Medkom PC IMM Jember.

Tidak lupa pemateri yang mengisi dalam pelatihan ini di sampaikan oleh narasumber yang kompeten di bidangya masing-masing, pemateri berasal dari dari Wartawan Radar Jember yaitu Narto S.TP., MM, Redaktur Jembermu.com dan buletin Istimar yaitu Fahrudin Romadhona, S.Sos dan Ketua Redaksi STOMATA 2017-2018 serta Kabid Medkom PC IMM Jember 2017-218 yaitu Addul Jalil, S.P.

 

Foto By Panitia Pelatihan Jurnalistik

Redaksi By Medkom PC IMM Jember

PC IMM Jember

Website ini adalah situs resmi pimpinan cabang ikatan mahasiswa muhammadiyah (IMM Jember) kabupaten jember. situs ini dibuat dalam rangka memberi dan menyeber luaskan informasi terkait kegiatan dan hal hal yang dilakukan oleh cabang maupun komisariat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *