IKRAR PELANTIKAN: Tanda Resminya Tampuk Pimpinan IMM Jember yang Baru

Jember- Bertempat di gedung Ahmad Zaenuri Universitas Muhammadiyah Jember, PC IMM Jember telah mengikrarkan sumpah jabatan untuk masa bakti 2020/2021. Acara yang diselenggarakan pada Senin (28/12/2020), tersebut dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 menggunakan metode hybrid. Menurut laporan ketua panitia, IMMawati Indana bahwa secara offline dihadiri oleh 31 peserta dan 37 peserta secara online melalui aplikasi zoom meeting.

Prosesi serah terima jabatan oleh ketua umum periode sebelumnya menjadi tanda resminya tampuk kepemimpinan berada di tangan ketua umum yang baru, Wisnu Wilyan Daris. Serah terima ini disaksikan secra langsung oleh ketua umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Jember, Ust. Kusno dan ketua umum DPD IMM Jawa Timur, Andreas Susanto.

Ketua umum sebelumnya, Andi Saputra memberikan sambutan terakhirnya dengan menyampaikan kesan, pesan, dan semangat untuk pimpinan yang baru. Ia menyampaikan rasa terimakasihnya karena telah menyambut baik gagasan dalam tema Musycab kemarin. “Kolaborasi tentunya bukan sekedar need to person sebagai manusia bahwa kita mahkluk sosial yang tidak bisa hidup sendirian. Tapi bagi kami dan setelah melalui diskusi panjang, kolaborasi adalah bentuk kebutuhan pada hari ini” pungkasnya. “Hari ini bukan kompetisi tapi kolaborasi. Mengembalikan karakter IMM yang religious, intelektualis, dan humanis dengan terus beribadah, membaca, berdiskusi dan aksi” tambahnya. Ia juga berpesan bahwa mengurus IMM berarti juga mengurus Muhammadiyah, jadi bukan hanya main-main belaka. Karena mengurus Muhammadiyah bukan saja terikat oleh banyak orang tetapi, juga terikat dengan Tuhan.

Sambutan ketua umum PC IMM Jember 2020/2021 (Wisnu Wilyan Daris)
Sambutan ketua umum PC IMM Jember 2020/2021 (Wisnu Wilyan Daris)

Tema yang diusung dalam pelantikan ialah Kolaborasi Gerakan Progresif, Memajukan Bangsa Mencerahkan Semesta. Wisnu menyampaikan bahwa grand tema tersebut dipilih dengan harapan bahwa gerakan-gerakan yang dilakukan oleh PC IMM jember periode 2020-2021 menjadi gerakan penyempurna gerakan sebelumnya dan memberikan kontribusi kerja nyata kepada ikatan, persyarikatan, agama bangsa dan negara. “Tema ini dipilih dengan keiinginan untuk menyatukan, mensinergikan dan menyempurnakan gerakan substansial yang sudah dibangun oleh PC IMM Jember Periode sebelumnya dan dengan harapan mampu berkolaborasi, bekerja sama dengan seluruh golongan dan seluruh kolega PC IMM Jember demi mensupport gerakan-gerakan yang akan dilakukan oleh IMM Jember ke depannya” terangnya dalam sambutan pertamanya mengawal IMM Jember.

Ketua PDM Jember, Ust. Kusno memaparkan tentag fasilitasi dan keterlibatannya dalam ragam aktivitas bermuhammadiyah baik sebagai gerakan Islam maupun organisasi. Ia juga memberikan wejangan kepada pimpinan IMM Jember. “Kader IMM juga harus turut berkontribusi ke depannya membantu dakwah Muhammadiyah, menebarkan hikmah serta dakwah Islam rahmatan lil alamiin” pesannya.

IMMawati Izza & M.Sil

PC IMM Jember

Website ini adalah situs resmi pimpinan cabang ikatan mahasiswa muhammadiyah (IMM Jember) kabupaten jember. situs ini dibuat dalam rangka memberi dan menyeber luaskan informasi terkait kegiatan dan hal hal yang dilakukan oleh cabang maupun komisariat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *