Refleksi Milad IMM sebagai Spirit Gerakan Berkemajuan Ikatan

Designed By Bidang Media Komunikasi PC IMM Jember

Pada 14 maret 2021 Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah telah beranjak pada usai yang ke-57 tahun. Setengah abad lebih, IMM sudah menjajaki peradaban bangsa dan melakukan perkaderan demi terwujudkan potensi kader ikatan yang mampu memberikan kontribusi terhadap bangsa, negara, agama dan juga peryarikatan Muhammadiyah. Milad kali ini nampak bebeda dari Milad IMM sebelumnya.

Kita tahu bahwa hari ini sedang dihadapkan pada masa yang sebelumnya pernah terjadi, yakni pandemi Covid-19. Tidak mengurangi semangat dan kebahagian kita semua dalam momentum milad IMM kali ini di masa pandemi. Maka IMM akan terus berkalaborasi dan mencerahkan semesta dengan terus menyesuaikan dan membiasakan di masa pandemi.

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang sudah melangkah lebih dari setengah abad ini akan tetap melayangkan spirit perjuangan gerakan ikatan dengan selalu berporos pada prinsip-prinsip keislaman (Relijiusitas), kemahasiswaan (Intelektualistas), dan kebermanfaatan bagi ummat (Humanitas). Prinsip tersebut akan selalu menjadi gerakan keummatan dalam mewujudkan tujuan IMM itu sendiri.

Tantangan di masa pandemi sangat mempengaruhi gerakan dan pemikiran IMM. hal ini tidak menghalangi kader-kader untuk terus berkembang dan melakukan gerakan perkaderan dalam rangka mencapai tujuannya. Sehingga, refeleksi milad IMM yang spesial tetap dalam rangka mewujudkan gerakan-gerakan yang berkemajuan demi kebermanfaatan bagi ummat, bangsa dan negara.

Kader IMM harus terus mewarnai dalam semua kancah perjuangan. Maka kemudian tetap orbit dan eksis dalam rangka mewujudkan gerakan akademisi islam yang berahklak mulai dalam rangka mencapai tujuan Muhammadiyah. Milad IMM yang ke- 57 harus dijadikan sebagai garis perubahan dan persatuan gerakan, sebagaimana Muhammdiyah sendiri memberikan sebuah perubahan yang berkemajuan untuk kita dan bangsa ini.

Selamat Ikatanku, selamat Immawan dan Immawati. Tetap konsisten membumikan gagasan dan membangun peradaban. Merahkan gerakan ini semerah darah pengorbanan. Terus buktikan melalui IMM, bahwa kader Muhammadiyah akan tetap melakukan gerakan-gerakan perubahan yang berkemajuan.

Catatan bagi kita semua, tetap berfastabiqul khairaat (berlomba lomba dalam kebaikan) demi terwujudnya gerakan akademisi Islam yang berahlak mulia sehingga, tujuan dalam spirit milad IMM yang ke-57 tahun ini bisa menjadi suatu gerakan harapan untuk perubahan bagi ikatan, persyarikan, bangsa dan negara.

*) Oleh Wildan Nurul Fadli (Ketua Korkom IMM UM Jember)

*) Tim Medkom PC IMM Jember Menerima Opini baik Dari Kader Ataupun Alumni IMM. Panjang naskah maksimal 4.000 karakter atau sekitar 600 kata. Sertakan riwayat hidup singkat beserta Foto diri dan nomor telepon yang bisa dihubungi.

*) Opini Dikirim Ke Alamat Email Immjember@gmail.com

PC IMM Jember

Website ini adalah situs resmi pimpinan cabang ikatan mahasiswa muhammadiyah (IMM Jember) kabupaten jember. situs ini dibuat dalam rangka memberi dan menyeber luaskan informasi terkait kegiatan dan hal hal yang dilakukan oleh cabang maupun komisariat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *